Cara bermain saham dengan modal 100 ribu untuk pemula dengan modal kecil ataupun tanpa modal di 2021

Menarik! Ini Dia Cara Bermain Saham dengan Modal 100 Ribu Saja

Memiliki passive income bisa menjadi salah satu strategi menambah pemasukan yang tidak mengganggu profesi utama. Selain fleksibel dalam hal waktu kegiatan ini juga mendatangkan keuntungan, misalnya saja ketika Anda memutuskan untuk invest saham. Meskipun memiliki pamor tinggi yang identik dengan bisnis mewah, nyatanya Anda bisa memulai kegiatan ini dengan cara bermain saham dengan modal 100 ribu saja! Sebagai modal awal nominal ini terbilang sangat murah sehingga siapapun bisa mencobanya. 

Cara main saham pemula modal kecil ini cukup beragam, namun yang paling digemari adalah investasi saham online yang memberikan keuntungan menjanjikan tanpa membuat Anda mengalokasikan banyak waktu. Kendati profit menanti, ingat bahwa cara bermain saham untuk pemula juga bisa mendatangkan rugi karena belum tahu strateginya. Sebagai pemain baru yang masih awam dengan cara bermain saham pemula, ada begitu banyak hal yang patut dipertimbangkan sebelum memutuskan dimana dan berapa akan berinvestasi. Berikut ini adalah beberapa tips yang bermanfaat untuk cara bermain saham dengan modal kecil.

Lakukan Cara Bermain Saham dengan Modal 100 Ribu di Beberapa Tempat

Meskipun Anda adalah pemain saham pemula yang masih memiliki pengetahuan terbatas tentang investasi, jangan pernah menjadikan alasan ini untuk bermain aman dengan cara invest saham di satu tempat. Menanamkan semua uang di satu tempat justru merupakan aksi bunuh diri, bahkan jika modal yang dikeluarkan kecil. Tidak ada yang tahu kapan saham di suatu perusahaan akan naik atau justru terjun bebas. Jika ternyata di kemudian hari harga sahamnya merosot dan Anda menginvestasikan semua uang hanya di tempat itu, kerugian besar jelas menjadi hasil yang mutlak.

Itulah alasannya akan lebih baik jika Anda membagi dana yang dimiliki untuk invest saham di beberapa tempat. Kemudian, tempatkan saham Anda di perusahaan lain yang memiliki pertumbuhan saham sehat. Dengan diversifikasi macam ini, seandainya salah satu saham anjlok, Anda masih punya saham lain yang menjanjikan sebagai cara bermain saham tanpa modal.

Buat Riset Investasi Sebelum Lakukan Cara Bermain Saham dengan Modal 100 Ribu

Ungkapan jangan memilih kucing dalam karung agaknya terasa benar ketika berbicara tentang penanaman saham. Cara main saham bagi pemula yang berlandaskan coba-coba adalah sebuah kesalahan. Tujuan menanamkan modal dalam bentuk saham adalah untuk mendapatkan keuntungan sehingga sejak awal Anda harus tahu betul bahwa perusahaan tempat berinvestasi memang memiliki pertumbuhan yang bagus dan sehat. 

Oleh karena itu, sebelum menanamkan saham lakukanlah riset kecil terlebih dahulu untuk melihat perusahaan mana yang memiliki pergerakan saham yang cenderung naik dari waktu ke waktu. Pergerakan saham yang baik ini menunjukkan kepercayaan diri investor sehingga Anda pun bisa meletakkan kepercayaan di tempat yang sama. 

Lakukan Cara Bermain Saham dengan Modal 100 Ribu dengan Penuh Pertimbangan

Selain memilih tempat invest yang tepat, Anda perlu tahu bahwa pendirian yang kuat juga harus dimiliki investor pemula. Investasi saham adalah bagian dari bisnis yang bisa menghasilkan atau malah bikin rugi. Itulah mengapa sedari awal Anda harus punya pendirian sendiri mengenai tempat menanamkan sahan yang dirasa paling menguntungkan. Meskipun rekan sesama investor banyak yang melakukan penanaman modal di suatu sektor dan menjadikannya sebagai tren, jangan serta merta mengikutinya tanpa tahu sepak terjang perusahaan tersebut.

Agar mendapatkan untuk maksimal dan jauh dari kerugian besar, pelajari kinerja keuangan perusahaan selama beberapa tahun terakhir. Jika manajemen perusahaan terbukti bagus dan likuiditas sahamnya juga terjaga, Anda boleh percaya diri melakukan cara bermain saham online gratis

Terakhir, tumbuhkan komitmen kuat di awal bahwa saham bukanlah bisnis instan yang hasilnya bisa dipetik dalam beberapa hari. Anda harus sabar dan konsisten mempelajari saham-saham yang akan dibeli, kemudian lakukan investasi dan pantau terus perkembangannya. Sebagai investor pemula, ada baiknya jika memilih saham berkapitalisasi besar yang kinerjanya sudah cukup stabil. Beberapa tahun mendatang, berkat kesabaran dan tekad kuat untuk memelihara saham tersebut, Anda bisa memanen hasilnya.