Cara membuat ATM BCA lengkap dengan syarat buka rekening dan syarat buat atau bikin atm bca di 2021

Cari Tahu Cara Membuat ATM BCA di Sini

BCA memiliki jaringan yang sangat luas di Indonesia. Bahkan beberapa kartu debit dan kreditnya juga bisa digunakan untuk bertransaksi tak hanya di dalam negeri saja, melainkan juga di luar negeri. Cukup 1 kartu untuk transaksi di mana saja, tentu akan mempermudah hidup nasabahnya. 

Lalu bagaimana cara membuat ATM BCA? Di tahun 2021, cara bikin ATM BCA masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu dengan membuka rekening tabungan di Bank BCA terlebih dahulu. Begitu membuka tabungan, maka nasabah akan ditawari membuat kartu ATM BCA yang terdiri dari beberapa jenis. Lalu bagaimana cara membuat rekening BCA dan apa saja syarat bikin ATM BCA? Simak ulasannya berikut ini. 

Cara Membuat ATM BCA Secara Konvensional

Cara membuat rek BCA mudah saja. Calon nasabah tinggal menuju ke kantor cabang BCA terdekat dan mengisi formulir pengajuan pembukaan rekening. Saat ini ada 3 jenis tabungan BCA yang bisa dipilih, yaitu Tabungan BCA Tahapan, Tabungan BCA Tapres, dan Tabungan BCA Tahapan Xpresi. Kita ambil contoh Tabungan BCA Tahapan yang paling banyak digunakan. 

Syarat buka rekening BCA Tahapan adalah memiliki kartu identitas diri resmi, NPWP, dan menyiapkan saldo setoran awal Tagungan BCA Tahapan minimal sebesar Rp 500 ribu. Sementara untuk setoran selanjutnya minimal adalah Rp 50 ribu. Setiap bulannya akan dipotong biaya administrasi dari saldo dengan jumlah yang ringan. BCA Tahapan bisa dibuka atas nama pribadi maupun yayasan. Jika sudah memenuhi syarat membuat ATM BCA, maka nasabah akan ditawari 3 macam jenis kartu ATM. Apa saja ketiga jenis kartu ATM tersebut?

Pilih Jenis ATM Setelah Tahu Cara Membuat ATM BCA

Tiga kartu ATM atau kartu debit BCA terbaru adalah Paspor BCA Silver, Paspor BCA Gold, dan Paspor BCA Platinum. Apa yang membedakan ketiganya? Paspor BCA Silver cocok digunakan bagi nasabah yang melakukan transaksi keuangan via mesin ATM maupun online. Bagi nasabah yang sering mengambil uang di ATM setiap harinya, kartu Silver kurang cocok, karena limit tarik tunai di ATM per hari hanya sebesar Rp 7 juta saja. 

Tetapi untuk transfer antar ATM limitnya sudah cukup besar, yaitu Rp 25 juta. Sementara untuk Paspor BCA Gold, kartu ini lebih cocok bagi Anda yang sering bolak-balik ambil uang tunai di ATM atau setiap harinya harus mengambil uang dalam jumlah besar. Limit tarik tunai di ATM untuk kartu Gold adalah Rp 10 juta hingga Rp 50 juta. Untuk berbelanja secara debit, kartu Gold juga bisa digunakan di berbagai merchant dengan limit hingga Rp 50 juta. 

Ingin limit yang lebih tinggi lagi? Anda bisa pilih Paspor BCA Platinum. Kartu debit Platinum sangat cocok untuk pribadi yang mobilitasnya dan transaksi keuangannya tinggi. Nasabah bisa transfer dana hingga Rp 100 juta per hari. Debit perhari limitnya juga tinggi, yaitu Rp 100 juta. Bagi pengusaha yang mempunyai aktivitas keuangan tinggi setiap harinya, sangat disarankan menggunakan Paspor BCA Platinum. 

Cara Membuat ATM BCA Online

Persyaratan bikin ATM BCA secara konvensional sangat mudah. Tapi bagaimana dengan mereka yang sibuk dan tidak sempat ke bank? Atau yang lokasi kerja maupun tempat tinggalnya cukup jauh dari bank? Dengan perkembangan teknologi, kini calon nasabah juga bisa membuat rekening dan ATM BCA secara online. Caranya adalah melalui mobile banking BCA. Cara membuat M banking BCA sangat mudah. Cukup unduh aplikasinya di PlayStore, masukkan nomor handphone yang belum pernah didaftarkan di M banking BCA sebelumnya. 

Klik Buka Rekening Baru yang ada di halaman depan aplikasi. Syarat buat ATM BCA secara online adalah memiliki KTP elektronik, mengisi data diri, dan NPWP (jika ada). Lengkapi dokumen yang diminta beserta foto diri dan tanda tangan. Saat mengambil gambar, pastikan sudah jelas agar tidak perlu mengulang. Setelah itu pilih jenis kartu, cabang rekening, dan pihak BCA akan melakukan video call. 

Opsi cara membuat ATM BCA secara konvensional dan online semakin mempermudah calon nasabah untuk bisa bankable di seluruh Indonesia.