Cara mengecek saldo mandiri dengan sms banking mandiri online di 2021

Cara Cek Saldo Mandiri Beragam, Pilih yang Paling Mudah

Merupakan bank milik pemerintah yang paling besar, Bank Mandiri memiliki banyak nasabah di seluruh Indonesia. Tak hanya yang tinggal di perkotaan, tapi tak sedikit juga yang bertempat tinggal di pelosok nusantara. Luasnya jaringan Bank Mandiri membuat nasabahnya mudah mengakses bank ini saat dibutuhkan. Termasuk dalam urusan cek saldo Mandiri

Tabungan Bank Mandiri di tahun 2021 ada 10 jenis, yaitu Tabungan Mandiri, Tabungan Haji Mandiri, Tabungan Rencana Mandiri, Tabungan TKI Mandiri, Tabungan Bisnis Mandiri, TabunganKu Mandiri, Tabungan mandiri Valas, TabunganMu, Tabungan karyawan dan Pelajar, dan Mandiri Tabungan Investor. Jenis yang paling banyak digunakan nasabah adalah Tabungan Mandiri. Dengan menggunakan tabungan yang pertama ini, nasabah sudah mendapatkan kartu ATM atau kartu debit untuk transaksi lebih mudah. 

Selain itu, nasabah juga sudah bisa menggunakan layanan online banking. Mau bayar tagihan dengan mudah pun bisa dengan menggunakan fitur autodebet untuk bayar iuran rutin bulanan seperti listrik, telepon, air, kartu kredit, TV kabel, asuransi, layanan seluler pasca bayar, dan lain sebagainya. Jenis lainnya yang juga banyak digunakan adalah Tan=bunga Haji Mandiri. Tabungan ini bisa digunakan untuk menyimpan dana untuk naik haji maupun umroh. Tabungan Rencana Mandiri juga banyak digunakan, terutama bagi nasabah yang ingin memiliki tabungan untuk dana darurat. Lalu bagaimana cara mengecek saldo Mandiri? Simak beberapa opsinya di bawah ini. 

Cek Saldo Mandiri Via ATM

Cara cek saldo Tabungan Mandiri sama sekali tidak sulit. Memahami kebutuhan nasabahnya, Bank Mandiri menyediakan berbagai opsi untuk cek saldo agar bisa mudah dipantau kapan saja begitu dibutuhkan. Yang pertama adalah cek saldo ATM Mandiri. Bagaimana cara cek saldo ATM Mandiri? ATM Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia, jadi tidak akan sulit bagi nasabah menemukannya. Setelah mengunjungi ATM Bank Mandiri, siapkan kartu ATM Mandiri Anda. 

Masukkan kartu ATM pada selotnya, lalu ketik PIN ATM Anda. Di layar akan muncul menu ATM Mandiri, pilih Cek Saldo. Saldo Anda pun akan langsung muncul di layar. Cara cek saldo Mandiri di ATM lainnya adalah dengan melakukan tarik tunai. Setelah uang diambil, Anda akan diberikan pilihan cetak resi atau saldo akan ditampilkan di layar. Pilih salah satu di antaranya, karena lewat kedua metode tersebut Anda tetap bisa mengetahui sisa saldo. 

Cek Saldo Mandiri Via SMS

Pilihan lainnya untuk cek saldo adalah cek saldo SMS banking Mandiri. Bagaimana cara mengecek saldo SMS banking Mandiri? Anda bisa pilih salah satu dari 2 cara. Yang pertama adalah ketik format SAL (spasi) indeks rekening (spasi) 4 digit terakhir nomor rekening, lalu kirim ke 3355. Cara yang kedua adalah melalui USSD Menu Browser atau UMB *141*6#.

Cara cek saldo Mandiri SMS lewat UMB sangat mudah, bahkan tidak perlu menggunakan pulsa. Anda cukup ketik *141*6# lalu klik YES atau dial. Di layar ponsel akan muncul berbagai pilihan menu. Untuk cek saldo pilih menu info atau nomor 2. Lalu pilih menu saldo di nomor 1. Saldo rekening Bank Mandiri Anda akan langsung muncul di layar. Cara cek saldo SMS banking Mandiri sangat mudah dan tidak perlu pulsa. 

Cek Saldo Mandiri Via Mobile Banking

Cara berikutnya untuk cek saldo Bank Mandiri adalah melalui online banking. Anda bisa menggunakan mobile banking Mandiri. Pastikan nomor ponsel Anda telah terdaftar untuk fitur SMS banking. Lalu download aplikasi Mandiri Mobile melalui AppStore untuk pengguna iOS, dan PlayStore untuk pengguna Android. Setelah aplikasi terpasang, lakukan registrasi terlebih dahulu. 

Jika sudah terdaftar, maka cara cek saldo Mandiri online adalah memilih menu Informasi Akun. Saldo rekening tabungan Mandiri Anda akan muncul di layar. Untuk layanan internet banking Mandiri, Anda harus mendaftarkan diri dulu di kantor cabang Bank Mandiri. Nasabah akan mendapat token dan layanan fitur internet banking. Pilihan cara cek saldo Mandiri yang beragam membuat nasabah lebih nyaman dan bisa mengecek saldo kapan pun dan di mana pun mereka berada.