Cara kredit motor di Pegadaian atau belimotor di Pegadaian dengan syarat kredit dan pengalaman kredit motor di Pegadaian 2021

Kredit Motor di Pegadaian Biayanya Rendah dan Terjamin

Kondisi jalanan yang macet sering kali membuat berkendara dengan kendaraan roda 4 jadi tidak lagi efisien. Transportasi publik juga sering kali belum memadai dan belum bisa memenuhi kebutuhan mobilitas yang tinggi. inilah yang membuat kepemilikan sepeda motor di Indonesia meningkat. Harga sepeda motor relatif lebih terjangkau dibandingkan mobil, selain itu sepeda motor pun lebih praktis dibawa ke mana-mana. 

Bukan hanya sebagai kendaraan pribadi, saat ini sepeda motor juga dijadikan sumber penghasilan. Tapi bagaimana jika belum memiliki dana yang cukup untuk membeli sepeda motor? Tak perlu bingung karena sekarang ada banyak sekali layanan yang menyediakan kredit sepeda motor. Salah satunya adalah kredit motor di Pegadaian. Lalu kenapa harus pilih Pegadaian di antara banyak pilihan kredit lainnya?

Keunggulan Kredit Motor di Pegadaian

Kredit motor mampu mempermudah nasabah dalam pembelian sepeda motor. Cukup dengan uang muka rendah, sisanya akan dibiayai oleh pihak pendana, kemudian nasabah tinggal mencicil sesuai kemampuan. Namun tak dapat dipungkiri, beberapa penyedia layanan kredit motor memberikan bunga yang tinggi. 

Salah satu kelebihan kredit motor Pegadaian adalah bunga yang rendah. Tak hanya bunganya yang rendah, tapi uang mukanya pun juga sangat rendah. Ini dimaksudkan agar yang beli motor di Pegadaian bisa berasal dari berbagai lapisan masyarakat.  Selain itu, sudah banyak merek sepeda motor yang sudah bekerja sama dengan Pegadaian. Jadi tak perlu kuatir akan Pegadaian kredit motor mereknya terbatas. 

Persyaratan Kredit Motor di Pegadaian

Jika tertarik mengajukan kredit motor di Pegadaian, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi calon nasabah. Syarat kredit motor di Pegadaian adalah pemohon berusia minimal 21 tahun dan sudah bekerja sebagai pegawai tetap (baik di perusahaan pemerintah maupun swasta) selama minimal 2 tahun. pemohon harus melampirkan surat rekomendasi dari atasan atau Surat Keterangan pengangkatan. Pemohon harus melampirkan dokumen pribadi berupa fotokopi KTP dan Kartu Keluarga. Yang terakhir adalah pemohon harus mengisi formulir dengan tepat. Uang muka yang harus disiapkan oleh calon nasabah adalah 10% dari harga asli motor. 

Tetapi jika calon nasabah memiliki kemampuan finansial lebih baik, diperbolehkan membayar uang muka dengan nominal lebih besar. Ini fungsinya agar angsuran bulanannya jadi lebih ringan. Tenor atau masa membayar cicilan motor di Pegadaian adalah 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, dan yang terlama adalah 36 bulan. Tenor pinjaman disesuaikan dengan kemampuan tiap nasabah. 

Selain itu, nasabah akan disarankan membeli sepeda motor yang cicilan per bulannya tidak melebihi dari 30% total penghasilan dalam 1 bulan. Selain kredit motor, fasilitas kredit mobil di Pegadaian juga tersedia. Selain itu, ada juga layanan kredit motor lainnya dari Pegadaian, yaitu kredit motor syariah. 

Kredit Motor di Pegadaian Syariah

Sebagai negara dengan penduduk Muslim yang terbanyak di dunia, aktivitas perbankan tanpa riba menjadi hal yang penting di Indonesia. Termasuk saat hendak mengajukan kredit sepeda motor. Di tahun 2021, nasabah sudah bisa memilih produk kredit motor syariah di Pegadaian yang dinamakan Amanah. Tak hanya untuk mencicil sepeda motor, produk ini juga melayani cicilan mobil. Produk Amanah bisa digunakan oleh pengusaha mikro, pengusaha kecil, karyawan, hingga profesional. Sepeda motor yang dibiayai bisa dalam kondisi baru maupun bekas. 

Uang mukanya terjangkau dengan jangka waktu pembiayaan fleksibel mulai dari 12 bulan hingga 60 bulan. Angsurannya tetap setiap bulan dengan transaksi sesuai prinsip syariah. Selain itu, nasabah bisa bebas memilih dealer sepeda motor pilihan. 

Cara kredit motor di pegadaian adalah dengan melengkapi persyaratan seperti WNi yang berusia minimal 21 tahun serta telah bekerja selama 2 tahun. Dokumen yang harus dilengkapi adalah fotokopi KTP, KTP suami/istri bagi yang sudah menikah, Kartu Keluarga, dan slip gaji selama 2 bulan terakhir. Pengalaman kredit motor di Pegadaian bagi banyak nasabah yang telah mengajukan kredit motor di Pegadaian positif, karena hanya butuh biaya ringan dan pilihan tenor yang sangat fleksibel.