Black Card Mandiri

Black Card Mandiri

  • Min gaji Rp 3 Juta
  • Bunga rendah 3.3%
  • Umur 21 tahun
  • Keuntungan black card mandiri 2021

Black Card Mandiri untuk Transaksi Lebih Nyaman di Mana Saja

Sudah lebih dari 2 dekade black card dikenal sebagai salah satu alat pembayaran yang paling eksklusif di seluruh dunia. Kartu kredit premium berwarna hitam ini pertama kali diterbitkan oleh American Express (Amex) pada tahun 1999 dengan nama resmi Centurion Card. Namun karena warnanya yang hitam, orang menjadi lebih awam dengan sebutan black card. 

Kemunculan kartu hitam ini menggeser kartu kredit Gold yang sebelumnya dianggap paling eksklusif. Setelahnya, banyak bank lain yang juga menerbitkan kartu kredit dengan warna hitam atau warna gelap lainnya. Sebagai bank milik pemerintah paling besar, Bank Mandiri juga menawarkan black card Mandiri bagi nasabahnya. Apakah Mandiri black card punya fungsi keistimewaan yang sama seperti Amex black card yang tidak memiliki limit kredit? Simak ulasannya di bawah ini. 

Apa Itu Black Card Mandiri?

Di tahun 2021, nasabah Bank Mandiri bisa memilih berbagai jenis kartu kredit Mandiri sesuai dengan pendapatan bulanan, kebutuhan, maupun hobi mereka. Saat ini ada 14 jenis kartu kredit Bank Mandiri yang biasa digunakan nasabah. Di antaranya adalah Mandiri Signature, Mandiri Skyz Card, Mandiri JCB Precious, Mandiri Golf, Mandiri Pertamina Card, Mandiri Everyday Card, Mandiri Hypermart, Mandiri World Elite, dan lain sebagainya. 

Ada satu jenis kartu kredit Mandiri yang sering disebut sebagai black card, yaitu Mandiri Platinum. Kartu kredit Mandiri Platinum adalah kartu kredit eksklusif tang ditujukan bagi pribadi yang mapan dan menginginkan kenyamanan bertransaksi kapan pun dan di mana pun. Kartu kredit ini merupakan kerja sama Bank Mandiri dengan VISA, dengan begitu bisa digunakan untuk transaksi di dalam maupun luar negeri pada merchant yang memiliki logo VISA. Ada banyak fitur dan fasilitas yang bisa didapat pemegang kartu black card Mandiri. Karena itu, kartu ini ditujukan bagi nasabah yang memiliki penghasilan di atas rata-rata. 

Keunggulan Transaksi dengan Black Card Mandiri

Apa saja keuntungan kartu kredit Mandiri Platinum? Yang pertama adalah pemegangnya tidak perlu membayar biaya keanggotaan selama 1 tahun pertama. Jika pengajuan Mandiri Platinum disetujui, pemegangnya akan langsung mendapatkan cashback sebesar Rp 300 ribu. Selain itu, pemegang Mandiri Platinum akan mendapatkan double fiestapoin setiap kali melakukan transaksi minimal Rp 20 ribu. Fiestapoin bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik pada periode tertentu. 

Baik untuk transaksi di dalam maupun di luar negeri, cicilannya ringan yaitu mulai dari 0%, yang bisa dinikmati selama 24 bulan. Bagi pemegang Mandiri Platinum yang punya mobilitas tinggi, bisa mendapatkan asuransi jiwa jika terjadi kecelakaan dalam perjalanan, selain itu, ada juga asuransi jika pemegang kartu mengalami pengalaman tidak nyaman selama perjalanan. Asuransi ini akan didapat jika pembelian tiket perjalanan dibayar dengan kartu Mandiri Platinum. 

Untuk pembelian barang di dalam dan luar negeri juga ada asuransi proteksi pembelian. Dengan begitu, pemegang Mandiri Platinum tidak perlu kuatir akan kondisi produk yang dibeli di negara mana pun. Keunggulan Mandiri Platinum lainnya adalah bisa digunakan sebagai alat pembayaran berbagai tagihan setiap bulannya seperti tagihan Telkom, PLN, TV kabel, seluler pasca bayar, dan lain-lain. Untuk membayar cicilan setiap bulan pun tersedia dalam beberapa pilihan yaitu melalui ATM, direct debit, hingga online banking. 

Syarat dan Cara Mengajukan Black Card Mandiri

Syarat untuk memiliki kartu Mandiri Platinum adalah WNI atau WNA yang memiliki identitas diri lengkap berupa KTP atau KITAS, berusia minimal 21 tahun dan maksimal 45 tahun saat pengajuan, dan memiliki penghasilan minimal Rp 11 juta per bulan. 

Beberapa dokumen yang harus disiapkan untuk membuat Mandiri Platinum di tahun 2021 adalah fotokopi KTP/KITAS, NPWP, bukti penghasilan, dan fotokopi rekening tabungan selama 2 bulan terakhir. Cara daftar pengajuan kartu kredit Bank Mandiri bisa dilakukan secara langsung dengan mendatangi cabang Bank Mandiri terdekat. Cara lainnya adalah melalui online dengan mengakses laman resmi Bank Mandiri. Dapatkan info lengkap mengenai black card Mandiri dengan menghubungi layanan pelanggan di nomor 14000.

Cek bank ini

Pinjam uang 20 juta tanpa jaminan

  • Pendapatan min Rp 3.5 per bulan
  • Bunga 2.4% per bulan
  • Umur min 25 tahun
  • Pengajuan pinjaman uang 20 juta tanpa jaminan 2021

Kredit Pintar

  • Gaji minimal 2 juta/ bulan
  • Mulai dari 1.3% per bulan
  • Minimal usia 21 tahun
  • Pengajuan Kredit pintar ojk dengan bunga rendah 2021