Kredit motor di Pegadaian

Kredit motor di Pegadaian

  • Min penghasilan 3 juta per bulan
  • 2.8% setiap bulan
  • Min Pengajuan umur 20 tahun
  • Cara pengajuan kredit motor di pegadaian terbaru 2021

Kredit Motor di Pegadaian, Begini Caranya

Sedang berencana beli sepeda motor untuk mobilitas harian tapi belum punya cukup dana untuk melakukan pembelian secara tunai? Sekarang sudah banyak lembaga bank maupun non bank yang menawarkan kredit sepeda motor. Salah satunya adalah kredit motor di Pegadaian. Ya, Pegadaian memang lebih dikenal sebagai wadah untuk menggadaikan barang sebagai jaminan di saat kita membutuhkan uang. 

Barang milik kita bisa digantikan dengan uang tunai. Lalu kita bisa menebus kembali barang milik kita nantinya jika sudah memiliki dana, sesuai peraturan yang telah dibuat oleh pihak Pegadaian. Tetapi sekarang kita tidak hanya bisa menggadaikan barang saja, Pegadaian juga menghadirkan berbagai layanan lain. Masyarakat Indonesia kini sudah bisa kredit kendaraan bermotor di Pegadaian melalui produknya yang dinamakan Program Pembiayaan Amanah. Apa itu? 

Kredit Motor di Pegadaian dengan Program Pembiayaan Amanah

Pembiayaan Amanah adalah program pembiayaan dari Pegadaian yang menggunakan prinsip syariah. Dengan Pembiayaan Amanah, kita bisa mengajukan kredit motor Pegadaian maupun kredit mobil di Pegadaian. Program ini ditujukan untuk karyawan, baik itu Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun karyawan perusahaan swasta, pengusaha mikro, pengusaha kecil, dan juga profesional. Jenis kendaraan yang dibeli dengan dana pinjaman ini bisa berupa kendaraan dalam kondisi baru maupun bekas. Tapi kenapa harus pilih Program Pembiayaan Amanah di Pegadaian untuk kredit kendaraan bermotor?

Kelebihan Amanah, Kredit Motor di Pegadaian

Program pembiayaan kendaraan bermotor ini menarik minat masyarakat karena Pegadaian menghadirkan berbagai keunggulan. Pegadaian kredit motor dan mobil ini menggunakan prinsip syariah, sehingga tidak diterapkan sistem bunga. Pegadaian menerapkan biaya pemeliharaan barang (mu’nah) sebesar 0.9% dari harga kendaraan yang dibayar setiap bulan. Selain itu, uang muka yang harus disiapkan pun terjangkau. 

Untuk mobil uang mukanya adalah 20% dari harga total, sementara untuk sepeda motor uang mukanya adalah 10% dari harga total. Prosedur pengajuannya cepat dan mudah, dengan biaya administrasi yang ringan. Proses pinjaman kira-kira hanya memakan waktu 3 sampai 7 hari, tergantung dari kelengkapan dokumen yang diserahkan pemohon. Pemohon bisa memilih jangka waktu yang fleksibel, mulai dari 12 bulan hingga paling panjang 60 bulan. 

Jumlah angsurannya pun flat atau tetap selama masa cicilan dan tentu saja semua transaksi dan nominal dibuat transparan sehingga tidak akan ada biaya yang muncul secara tiba-tiba. Konsumen juga bisa bebas memilih dealer sepeda motor atau mobil sesuai dengan selera. Jadi jika sudah memiliki dealer langganan yang dipercaya, tentu akan lebih nyaman memilihnya. Kendaraan yang dibeli akan langsung diantar ke rumah. Berbagai kelebihan di Program Pembiayaan Amanah ini membuat beli motor di Pegadaian jadi lebih mudah. 

Syarat dan Cara Kredit Motor di Pegadaian

Tertarik untuk mengajukan Program Pembiayaan Amanah di tahun 2021? Beberapa syarat yang harus dipenuhi adalah pemohon bekerja sebagai karyawan perusahaan pemerintah atau swasta dan telah bekerja selama minimal 2 tahun. Namun jika tidak bekerja sebagai karyawan, maka pemohon harus memiliki usaha. Syarat kredit motor di Pegadaian harus dilengkapi dengan beberapa dokumen yaitu fotokopi KTP pemohon dan suami/istri (jika sudah menikah), fotokopi Kartu Keluarga, fotokopi SK pengangkatan sebagai karyawan tetap, surat rekomendasi dari atasan langsung, dan slip gaji selama 2 bulan terakhir. Jika semua persyaratan dan dokumen sudah lengkap, maka saatnya melakukan pengajuan. Caranya adalah mengisi formulir aplikasi Cicil Kendaraan dan menandatanganinya. 

Formulir ini bisa langsung didapatkan di kantor Pegadaian terdekat atau dicetak dari situs resmi Pegadaian. Kemudian pemohon diharapkan membayarkan uang muka yang telah ditentukan. Langkah terakhir adalah melakukan penandatanganan akad Cicil Kendaraan. Pengalaman kredit motor di Pegadaian dari  konsumen banyak mendapatkan tanggapan yang positif karena alasan yang beragam. 

Misalnya biaya yang ringan, menggunakan metode syariah, dan angsuran yang relatif ringan terutama karena masa tenornya cukup panjang. Selain itu, opsi pembayaran angsuran yang beragam juga menjadi kelebihannya. Apalagi kini konsumen yang ingin kredit motor di Pegadaian juga bisa mengunduh aplikasi Pegadaian Digital Service untuk pembayaran angsuran yang semakin mudah.

Cek bank ini

Tunaiku

  • Gaji minimum Rp 3 juta / bulan
  • Bunga mulai dari 0.88% per bulan
  • Minimal usia 21 tahun
  • Pengajuan pinjaman online cepat cair tanpa jaminan 2021

Rupiah Cepat

  • Penghasilan minimum 3 jt per bulan
  • Mulai dari 0.79% per bulan
  • Minimal Umur 21 tahun
  • Pengajuan pinjaman aplikasi rupiah cepat cair tanpa syarat 2021