Kredit motor Syariah

Kredit motor Syariah

  • Min gaji Rp 3 juta
  • 3.2% setiap bulan
  • Minimal umur pengaju 20 tahun
  • Promo kredit motor bekas tanpa riba dan tanpa syarat 2021

Kredit Motor Syariah Bebas Riba dan Cicilan Ringan

Sepeda motor menjadi alat transportasi yang banyak dipilih oleh rakyat Indonesia. Alasannya beragam. Selain karena harganya yang lebih terjangkau dibandingkan kendaraan roda empat, ukuran sepeda motor yang lebih kecil membuatnya lebih praktis dan efisien. Sepeda motor bisa bergerak lebih lincah di jalanan yang macet, penyimpanannya pun lebih mudah saat di tempat beraktivitas maupun di rumah. Selain itu, biaya bahan bakar untuk sepeda motor juga jauh lebih terjangkau. 

Karena peminat sepeda motor yang kian meningkat, maka semakin banyak lembaga bank maupun non bank yang menawarkan kredit sepeda motor. Masing-masing menawarkan kelebihannya tersendiri. Namun tak sedikit masyarakat yang menginginkan produk kredit sepeda motor tanpa bunga. Menyadari hal ini, layanan pembiayaan pun hadir dengan program kredit motor syariah, yang menggunakan prinsip syariah dalam setiap prosesnya, mulai dari akad hingga pembayaran cicilan dan pelunasan. Lalu kenapa harus pilih kredit sepeda motor syariah dibandingkan konvensional? 

Kenapa Harus Pilih Kredit Motor Syariah?

Kredit motor syariah adalah program kredit motor tanpa riba. Penyelenggaranya bisa dari bank syariah ataupun lembaga non bank seperti Pegadaian. Ada banyak alasan untuk memilih kredit motor syariah, karena program ini memiliki beberapa keunggulan seperti jumlah cicilannya yang tetap setiap bulannya hingga masa tenor selesai. Jika ingin melunasi cicilan motor syariah sebelum tanggal jatuh tempo, maka tidak akan dikenakan biaya penalti. 

Pada umumnya kredit motor syariah menggunakan akad murabahah, di mana keuntungan atau margin sudah ditetapkan di awal transaksi. Sehingga seluruh biaya sifatnya terbuka, tidak akan ada biaya ekstra yang tiba-tiba muncul. Keunggulan kredit motor secara syariah yang sangat menarik adalah uang muka yang harus disiapkan tidak terkena peraturan yang telah dikeluarkan Bank Indonesia sebesar 20% sampai 25%. Kredit sepeda motor syariah ada yang menawarkan uang muka 7.5% hingga 10%, jadi sangat memudahkan masyarakat untuk memiliki kendaraan roda dua. 

Kredit Motor Syariah di BRI

Tertarik untuk menggunakan produk kredit motor bank syariah? Salah satu bank yang menawarkan produk ini adalah bank BRI Syariah. Di BRI Syariah, Anda bisa mengajukan kredit motor baru maupun kredit motor bekas syariah. Untuk sepeda motor bekas, BRI menyediakan pembiayaan maksimum 80% dari nilai pasar yang wajar. Selain itu, kredit motor lewat Bank BRI Syariah juga melayani take over atau memindahkan kredit dari bank lain. Pembiayaannya yaitu 80% dari nilai pasar yang wajar. Pembiayaan kredit sepeda motor di BRI Syariah plafonnya mulai dari Rp 25 juta hingga Rp 1 miliar. 

Jadi nasabah bisa menggunakan produk ini untuk membeli sepeda motor harian hingga sepeda motor mewah. Syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan kredit motor di BRI Syariah adalah pemohon berstatus sebagai WNI berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun untuk profesional dan pengusaha, 55 tahun untuk karyawan. Jika pemohon bekerja sebagai karyawan, maka harus memiliki pengalaman kerja selama minimal 2 tahun. Sementara untuk profesional dan pengusaha harus punya pengalaman di bidang yang sama selama 2 tahun. Selain itu, pemohon haruslah bersih dari daftar nama pembiayaan yang bermasalah dan bersedia membuka rekening tabungan di BRI Syariah.

Kredit Motor Syariah di Pegadaian

Selain kredit motor di bank syariah, ada juga kredit motor di Pegadaian Syariah yang juga banyak dipilih masyarakat. Produknya dinamakan Program Pembiayaan Amanah, yang bisa digunakan untuk mencicil sepeda motor maupun mobil. Kendaraan yang dibeli bisa dalam kondisi baru maupun bekas. Pegadaian tidak menggunakan bunga, melainkan biaya pemeliharaan barang (mu’nah) sebesar 0.9% dari harga kendaraan, yang dibayarkan setiap bulan.

Sementara untuk uang muka yang disiapkan dalam pembelian sepeda motor adalah 10% dari harga total. Sementara untuk pembelian mobil uang mukanya adalah 20%. Untuk mengajukan program pembiayaan ini hanya butuh waktu singkat yaitu 3 sampai 7 hari kerja, tergantung dari kelengkapan dokumen dari pemohon. Di tahun 2021 ini, kredit motor syariah bisa jadi solusi untuk pembelian sepeda motor dengan cicilan ringan.

Cek bank ini

Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan Dan Syarat

  • Mulai dari 2, 5 juta/ bulan
  • Dari 3% / bulan
  • Berusia min 21 tahun
  • Pinjaman uang online resmi tanpa jaminan 2021

Kredit motor tanpa DP

  • Min gaji RP 4 juta
  • 2% per bulan
  • Min pengajuan berusia 20 tahun
  • Promo kredit motor tanpa DP 2021