Pinjaman Bank BRI

Pinjaman Bank BRI

  • Minimal pendapatan 2 jt/ bulan
  • 2.95 % per bulan
  • Berusia 21 tahun
  • Pinjaman KUR bri tanpa syarat 2021

Ragam Pinjaman Bank BRI, Pilih Sesuai Kebutuhan

Bank Rakyat Indonesia yang telah berdiri sejak abad ke-19 sebelum Indonesia merdeka telah menjadi salah satu bank milik pemerintah yang paling besar. Jaringan BRI yang sangat luas hingga mencapai ke berbagai pelosok, membuat bank ini dekat dengan masyarakat. Sebabnya adalah BRI selalu hadir dengan produk perbankan yang inovatif dan terkesan dekat dengan masyarakat, dengan membidik kalangan tertentu. 

Produk untuk masyarakat yang berada di pedesaan dan di perkotaan dibedakan. Sehingga setiap produk diukur dan disesuaikan menurut masing-masing nasabah. Hal ini diberlakukan baik untuk produk tabungan maupun pinjaman Bank BRI. Dengan begitu, nasabah Bank BRI lebih leluasa memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Apa saja jenis pinjaman yang ditawarkan Bank BRI? 

Jenis Pinjaman Bank BRI

Hingga tahun 2021, BRI memiliki 17 jenis pinjaman. Di antaranya adalah Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BRI, Selain untuk membeli rumah, dana pinjaman ini bisa digunakan untuk membeli apartemen, dalam kondisi baru atau lama, renovasi, pembangunan rumah, dan take over kredit dari bank lain. calon nasabah harus memiliki rekening BRItama dan memenuhi syarat lainnya. Jenis kredit rumah lainnya dari BRI adalah Kredit Pemilikan Rumah Subsidi (KPRS) BRI. 

Produk ini hanya bisa digunakan oleh kalangan masyarakat yang masuk ke dalam kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), yaitu yang penghasilannya kurang dari Rp 4 juta per bulan. Untuk pembelian mobil, ada Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BRI, yang bisa digunakan untuk membeli mobil dalam kondisi baru maupun bekas untuk semua merek dan tipe. KKB BRI keunggulannya adalah bebas biaya provisi dengan uang muka sebesar 25%. 

Tenor pinjaman untuk mobil baru adalah 6 tahun, sementara untuk mobil lama adalah 4 tahun. selain itu, ada pinjaman KKB BRI Refinancing, yaitu pinjaman dana tunai dengan menjadikan kendaraan bermotor milik peminjam sebagai jaminan. Bagi nasabah BRI yang punya hobi mengoleksi sepeda motor premium bisa memilih pinjaman yang terpisah yaitu KKB BRI Motor Premium. 

Untuk produk ini jumlah plafonnya bisa mencapai ratusan juta Rupiah, untuk membeli motor merek Triumph, Harley Davidson, Royal Enfield, dan lain sebagainya. Angsuran BRI dikenal dengan suku bunganya yang rendah dan kompetitif. Pembayaran angsuran pun bisa dilakukan dengan berbagai metode, baik tunai, lewat ATM, maupun online banking.  

Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan

Mengikuti perkembangan teknologi, BRI juga menawarkan pinjaman dana online. Ini adalah pinjaman tanpa agunan BRI yang dinamakan Kredit BRIGuna. Pinjaman ini merupakan pinjaman online BRI langsung cair. BRIGuna terbagi menjadi 4 yaitu BRIGuna Umum, BRIGuna Karya, BRIGuna Purna, dan BRIGuna Pendidikan. BRIGuna Umum bisa digunakan oleh nasabah BRI dari usia aktif kerja hingga pensiun. Plafon pinjaman yang ditawarkan mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 500 juta. 

Kredit Tanpa Agunan BRI ini menawarkan bunga kompetitif yaitu 1.45% untu pilihan tenor pinjaman 12hingga 24 bulan. Sementara untuk pilihan tenor 36 bulan sampai 60 bulan, bunganya adalah 1.54%. Nasabah yang telah menyelesaikan beberapa cicilannya dengan lancar bisa memiliki peluang untuk top up kredit hingga Rp 1 miliar, sesuai dengan diskusi dengan pihak BRI. Sementara itu, BRIGuna Karya ditujukan pada nasabah yang masih dalam usia aktif. Bagi nasabah yang memasuki masa pensiun, bisa menggunakan BRIGuna Purna. KTA BRI yang terakhir, BRIGuna Pendidikan, dananya khusus digunakan untuk biaya pendidikan baik SD, SMP, SMA, hingga ke jenjang yang lebih tinggi S1, S2, dan S3. Cara pinjam uang di Bank BRI untuk KTA 100% dilakukan secara online. 

Pinjaman Bank BRI KUR

Bagi pemilik UMKM, tersedia pinjaman KUR BRI. Kredit Usaha Rakyat khusus ditujukan bagi UMKM yang telah berjalan selama minimal 6 bulan. KUR terbagi menjadi 3 yaitu KUR Mikro dengan plafon Rp 25 juta, KUR TKI sebesar Rp 25 juta, dan KUR Ritel dengan plafon Rp 25 juta hingga Rp 500 juta. Pastikan Anda memilih pinjaman Bank BRI yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda.

Cek bank ini

Kredit Cepat

  • Gaji minimal 2 juta/ bulan
  • 0.06% per hari
  • Berusia min 21 tahun
  • Pengajuan kredit cepat cair tanpa jaminan 2021

Pinjaman 500 juta tanpa jaminan

  • Gaji min Rp 3 juta
  • Suku bungan 3.4% tiap bulan
  • Min umur 19 tahun
  • Pengajuan pinjaman uang 500 juta tanpa jaminan 2021