Pinjaman Bank Mandiri

Pinjaman Bank Mandiri

  • Minimal pendapatan 3 juta/ bln
  • Suku bunga 3% per bulan
  • Min usia 21 tahun
  • Pinjaman bank mandiri syariah cepat cair 2021

Ragam Pinjaman Bank Mandiri yang Sesuai dengan Kebutuhan Nasabah

Dilihat dari segi aset, pinjaman, dan deposit, Bank Mandiri adalah bank yang paling besar di Indonesia. Bank milik pemerintah yang berdiri sejak tanggal 2 Oktober 1998 ini merupakan gabungan 4 bank milik pemerintah yaitu Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo), Bank Bumi Daya (BBD), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Dagang Negara (BDN). Untuk menanggulangi krisis ekonomi di tahun 1998, Bank Mandiri didirikan oleh pemerintah. 

Karena keempat bank negara tersebut telah memiliki riwayat yang panjang dalam dunia perbankan di Indonesia, maka Bank Mandiri kini telah berhasil menjangkau nasabah hingga ke pelosok Indonesia. Bank Mandiri memiliki ribuan cabang dan puluhan ribu mesin ATM yang tersebar merata di 34 provinsi di Indonesia. Tabungan dan pinjaman Bank Mandiri telah digunakan dan membantu nasabahnya. Kini, nasabah juga bisa memilih ragam pinjaman Bank Mandiri Syariah (BSM), jika ingin mendapatkan produk kredit yang menggunakan prinsip syariah tanpa riba. Apa saja jenis kredit Bank Mandiri yang tersedia di tahun 2021?

Jenis Pinjaman Bank Mandiri

Bank mandiri menawarkan beberapa jenis pinjaman. Yang pertama adalah Mandiri Kredit Pemilikan Rumah (KPR), yang bisa digunakan untuk membeli rumah tinggal, apartemen, rumah toko, dan rumah kantor. Pembelian properti bisa melalui developer maupun mandiri. Fasilitas dari Mandiri KPR adalah take over dari bank lain, top up limit kredit, angsuran berjenjang, dan pilihan tenor yang fleksibel hingga 20 tahun. Nasabah yang boleh mengajukan pinjaman adalah WNI yang bertempat tinggal di Indonesia, serta memenuhi syarat lainnya. Pilihan yang kedua adalah Mandiri Kredit Serba Guna (KSM). 

Ini merupakan pinjaman yang fungsinya serba guna, karena bisa untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumtif. Lalu ada Mandiri Multiguna, yang merupakan pinjaman Mandiri agunan sertifikat rumah atau ruko, rukan, dan apartemen. Tujuan Mandiri Multiguna adalah untuk take over dan top up kredit. Limit Mandiri Multiguna lebih besar, hingga Rp 10 miliar untuk pegawai. Jenis pinjaman selanjutnya adalah Mandiri KPR bersubsidi yang dinamakan Mandiri KPR Sejahtera. 

Program ini merupakan program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia. KPR Sejahtera khusus ditujukan bagi masyarakat yang memiliki penghasilan per bulan maksimal Rp 8 juta dan memenuhi berbagai syarat lainnya. Selain itu, ada pula Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) yang bisa digunakan oleh nasabah perseorangan maupun badan usaha. Mandiri KKB bisa digunakan untuk membeli mobil dan sepeda motor. 

Untuk Bank Mandiri Syariah, jenis pinjaman Mandiri Syariah di antaranya adalah BSM Implan yang diberikan kepada karyawan perusahaan secara berkelompok. Ada pula Pembiayaan Pensiunan hingga Rp 100 juta. Pembiayaan Griya BSM menawarkan pinjaman dengan jangka pendek, menengah, dan panjang untuk membeli rumah baru maupun bekas. Terakhir ada BSM OTO untuk membeli kendaraan bermotor. 

Pinjaman Bank Mandiri Tanpa Jaminan 

Apakah Bank Mandiri menawarkan produk pinjaman tanpa jaminan? Tentu saja ada KTA Mandiri yang terbagi menjadi 3 yaitu reguler, payroll, dan Mitrakarya. KTA Mandiri merupakan pinjaman online Mandiri yang prosesnya 100% dilakukan via online. Plafon pinjamannya mulai dari Rp 5 juta hingga maksimal Rp 200 juta. Pilihan tenor pinjamannya mulai dari 12 bulan hingga 36 bulan dengan bunga yang sama yaitu 2.50%. Nasabah yang riwayat kreditnya lancar bisa mendapat peluang menggunakan fitur top up atau menaikkan limit kredit. Nasabah juga akan mendapat asuransi jiwa. Untuk mengajukan KTA, nasabah cukup mengisi formulir KTA Mandiri online yang tersedia di laman resmi Bank Mandiri.

Pinjaman Bank Mandiri untuk UMKM

Bagi pengusaha UMKM, bisa memanfaatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mandiri yang terdiri dari 3 jenis yaitu KUR Mikro, KUR Ritel, dan KUR Penempatan TKI. Dana KUR Mandiri bisa digunakan untuk mengembangkan usaha agar arus kas bisa berjalan dengan lancar. Plafon KUR Mikro dan TKI adalah Rp 25 juta. Sementara KUR Ritel plafonnya adalah Rp 25 juta hingga Rp 200 juta. Pinjaman Bank Mandiri bisa membantu berbagai kebutuhan masyarakat jika dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Cek bank ini

Tunai Cepat

  • Minimum pendapatan 3 juta
  • Bunga mulai dari 1.59% per bulan
  • Batas usia pemohon dari 21 tahun
  • Pengajuan pinjaman tunai cepat 2021

Pinjam uang 50 juta tanpa jaminan

  • Min gaji Rp 3 Juta
  • Bunga rendah 3.3%
  • Min usia 25 tahun
  • Pengajuan pinjaman uang tunai 30 juta tanpa syarat 2021