Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan Dan Syarat

Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan Dan Syarat

  • Mulai dari 2, 5 juta/ bulan
  • Dari 3% / bulan
  • Berusia min 21 tahun
  • Pinjaman uang online resmi tanpa jaminan 2021

Tips Pilih Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan dan Syarat

Ketika membutuhkan dana dalam keadaan mendesak, kini pinjaman dana online menjadi pilihan yang banyak dipilih. Perusahaan teknologi finansial (fintech) telah hadir di Indonesia sejak tahun 2016 dan menjadi angin segar bagi masyarakat. Pinjaman yang disediakan adalah pinjaman tanpa jaminan, proses pengajuannya simpel dengan syarat yang mudah, dan pencairan dananya sangat cepat. 

Singkatnya, pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat jauh lebih mudah dari jenis pinjaman lainnya. Ada beberapa platform yang menyediakan pinjaman tanpa jaminan yaitu perusahaan fintech, koperasi, dan bank dengan produk Kredit Tanpa Agunan (KTA). Lalu harus pilih yang mana? Sebaiknya perhatikan beberapa hal sebelum memilih platform. Simak ulasannya berikut ini. 

Perhatikan Hal-hal Ini Sebelum Ajukan Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan dan Syarat

Meningkatnya minat akan pinjaman dana online juga berdampak pada pihak yang tak bertanggung jawab mengambil kesempatan. Mereka mendirikan fintech ilegal yang memberlakukan bunga super tinggi dan cara penagihan yang tidak sesuai dengan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Akibatnya banyak masyarakat yang terjerat dan kesulitan. Karena itu, pastikan mengecek status platform peminjam sebelum mengajukan kredit. 

Kalau meminjam KTA di bank tentu sudah jelas terjamin kredibilitasnya. Tapi kalau ingin mengajukan pinjaman koperasi tanpa jaminan atau di fintech, pastikan telah terdaftar secara resmi di OJK. Anda bisa mengeceknya melalui layanan WhatsApp dari OJK di nomor 081 157 157 157. Selain itu, jangan lupa cek berapa bunganya. Pada dasarnya, fintech yang terdaftar di OJK tidak akan menawarkan bunga yang kelewat batas. Tapi tetap saja kita harus teliti, kalau bisa pilih pinjaman online tanpa jaminan yang bunganya paling rendah. Setelah itu, perhatikan juga tenor pinjaman yang ditawarkan, apakah cukup fleksibel atau tidak. Tenor pinjaman juga penting diperhatikan. 

Jika hanya butuh dana mikro, sebaiknya pilih platform yang fokus membiayai pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat langsung cair yang menyediakan pinjaman mikro. Karena tentu syaratnya lebih simpel dibandingkan dengan platform yang menyediakan plafon hingga ratusan juta. Dengan begitu, dana bisa lebih cepat cair. Selain itu, perhatikan juga area yang dilayani oleh platform pilihan. Karena tidak semua platform menawarkan pinjaman untuk seluruh wilayah di Indonesia. 

Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan dan Syarat di BCA

Di tahun 2021, sudah ada banyak bank di Indonesia yang menawarkan Kredit Tanpa Agunan, karena produk ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. BCA sebagai bank swasta paling besar di Indonesia memahami hal ini dan menghadirkan Pinjaman BCA Online Tanpa Jaminan yang dinamakan BCA Personal Loan. Pinjaman ini terbagi 2 yaitu reguler dan payroll. Plafon yang ditawarkan mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 100 juta dengan pilihan tenor mulai dari 12 bulan hingga 36 bulan. 

Nasabah bisa pinjam yang 20 juta tanpa jaminan dengan bunga rendah dengan BCA Personal Loan, yaitu mulai dari 1%. Untuk pilihan tenor 12 bulan akan dikenakan bunga sebesar 1%. Sementara untuk pilihan tenor 24 bulan, bunganya adalah 1.03%. Dan untuk tenor paling lama 36 bulan, bunganya adalah 1.07%. Syarat pengajuannya adalah pemohon merupakan WNI atau WNA yang memiliki identitas diri resmi, berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun di saat pelunasan, memiliki penghasilan bulanan minimal Rp2.5 juta per bulan, dan memiliki kartu kredit minimal 1 tahun. 

Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan dan Syarat di BRI

Bank milik pemerintah seperti BRI juga menawarkan KTA yang dinamakan Kredit BRIGuna. Plafon yang ditawarkan mulai dari Rp 10 juta hingga maksimal Rp 500 juta. Sementara tenor pinjamannya fleksibel mulai dari 12 bulan hingga 60 bulan. Nasabah bisa pinjam uang 30 juta tanpa jaminan dengan bunga kompetitif, yaitu 1.45% jika pilihan tenornya 12 hingga 24 bulan. Sementara jika memilih tenor 36 hingga 60 bulan, bunganya adalah 1.54%. Syarat pinjaman Bank BRI tanpa jaminan hampir sama dengan BCA , hanya saja minimal pendapatannya adalah Rp 3 juta. Banyaknya pilihan pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat membuat nasabah tetap harus cermat memilih sebelum mengajukan kredit.

Cek bank ini

Tunaiku

  • Gaji minimum Rp 3 juta / bulan
  • Bunga mulai dari 0.88% per bulan
  • Minimal usia 21 tahun
  • Pengajuan pinjaman online cepat cair tanpa jaminan 2021

Pinjaman Bank BCA

  • Gaji minimum Rp 3 juta / bulan
  • Bungan per bulan 2.8%
  • Min usia 21 thn
  • Cara pinjam bank BCA untuk modal usaha terbaru 2021